Breaking

Monday, November 26, 2018

Sudah, Ganti Saja Handphone Ke Honor 8X

Siapa yang tidak kesal, manakala sebuah smartphone “menafikan” dirinya sebagai flagship, namun justru malah memiliki kecacatan dibeberapa “kelebihan” yang digadang-gadang mampu bersaing dengan smartphone sekelas brand-brand exclusive? Itu yang saya rasakan.

Sampai akhirnya saya memutuskan lelah untuk menggunakan smartphone yang mengaku flagship dan menunggu dengan sabar, melihat dengan seksama setiap detil dari sebuah smartphone dan apa yang ditawarkannya selain “hanya sekedar gimmick”.



Lalu saya mendapatkan jawaban beberapa waktu belakangan ini, dengan hadirnya sebuah smartphone flagship killer yang menurut saya cukup masuk akal dalam memberikan penawaran terbaik, baik secara spesifikasi maupun kualitas smartphonenya.

Jawaban itu bernama Honor 8X

Bagi yang belum mengetahuinya,Honor 8X adalah sebuah smartphone dari brand Honor, sebuah anak perusahaan Huawei Grup yang memiliki track record cukup panjang didunia perkembangan teknologi.


Melalui branding ini, Huawei ingin memperkenalkan sebuah smartphone dengan kapabilitas yang mampu mengalahkan berbagai smartphone yang “mengaku” flagship dengan berbagai kelebihan dan keunggulan, antara lain :

Chipset Yang Mampu Membuat Kita Melampaui Batas

Siapa yang suka dengan keterbatasan, saya dan anda mungkin berada di frekuensi yang sama ketika berbicara dalam hal pemilihan smartphone, yaitu “bagaimana chipset ini dapat membuat smartphone saya sangat WAH dibandingkan kompetitior”.

Maka kita akan mendapatkan sebuah jawaban yang cukup tegas, Pasalnya Honor 8X dibekali dengan chipset Kirin 570 dimana octa-core sebesar 12nm nya memiliki 4 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,7 GHz Cortex-A53 core.

Apa ini artinya bagi para pengguna smartphone seperti saya dan anda?
Kelebihan yang ditawarkan oleh chipset ini adalah mampu mengatasi berbagai kendala seperti lag saat melakukan tugas multitasking maupun pengalaman multimedia yang luar biasa. Kita tidak akan mendapati bermain game yang ngelag maupun pemborosan baterai manakala ingin menyaksikan tayangan multimedia berkualitas dengan gambar jernih.

Chipset ini mampu membuat konsumsi daya batterai kita hemat sebanyak 30% dibandingkan dengan chipset-chipset sejenis lainnya. Satu point untuk Honor 8X karena menang dari segi spesifikasi.

Kita bicara kenyamanan dalam menikmati multimedia, apa yang ditawarkan lagi oleh smartphone ini?
Layar LCD yang digunakan oleh Honor 8X tersertifikasi oleh lembaga sertivikasi internasional Tuv Reinland, karena mampu memberikan kenyamanan bagi mata, baik dari pencahayaan layar yang optimal dan warna yang cerah.

Sebuah aspek penting ketika kita berbicara smartphone yang kini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dan tentu ini menjadi sebuah keunggulan lainnya karena kita tak perlu merasa hawatir anak-anak kita akan rusak matanya manakala harus bermain lama didepan layar telepon ibu dan ayahnya.

Oke, lalu apakah hanya chipset saja yang harus menjadi pertimbangan? Saya belum selesai sampai disini.

Jika anda penggemar swafoto, maa sebaiknya anda perhatikan point penting yang akan saya sampaikan berikutnya.

Honor 8X mempunyai kamera belakang ganda high-definition dengan resolusi 20MP + 2MP dengan ditambahkan Artificial-Inteligent didalamnya. Kamera AI-nya bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori mode photo processing, tujuannya adalah untuk menghasilkan gambar jernih dengan teknologi penstabil berdasarkan machine-learning.

Kamera depan 16 megapiksel juga mendukung fungsi AI dan mendukung mode backlight. Teknologi semantic image segmentation dan high dynamic range (HDR) untuk kamera depan dapat mempercantik  kualitas foto anda secara dramatis dengan efek bokehnya.

Bayangkan dalam genggaman, anda bisa melampaui batas dengan Honor 8X dibandingkan dengan smartphone lain, saya sudah berniat untuk mengganti smartphone saya ke Honor, kalau anda?

No comments:

Post a Comment

Adbox